Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dilarang Foto Bertiga


Sabtu yang menyenangkan walaupun lagi bokek tapi tetap merasa senang dan bersyukur agar aura positif terpancar dan direspon dengan positif pula oleh alam semesta, setuju? :D

Mumpung Naufal udah bobo saya pengen cerita tentang "Larangan Foto Bertiga".
Ewww...horor? hehehe...


Saya anak kedua dari tiga bersaudara yang semuanya adalah perempuan. Kami bertiga cukup dekat walaupun saat ini kami bertiga tinggal terpisah. Kakak saya tinggal di Manado, adik tinggal di Makassar dan saya di Jogja.

Kata orang jika kita tinggal terpisah dengan saudara dan pas ketemu pasti jadi makin sayang. Itu benar. Sekalinya bertemu wah udah deh heboh pastinya.

Salah satu hal yg pasti tidak terlewatkan adalah foto bertiga. Sayangnya di kampung kami atau mungkin hanya di kalangan sanak sodara kami di kampung (Ternate-Maluku Utara), foto bertiga dilarang karena konon katanya orang yang di tengah akan meninggal duluan, atau ada juga yang mengatakan jika foto bertiga nanti akan muncul penampakan hantu di belakang. errr serem ya? :)

Untuk menghindari hal-hal yg tidak diinginkan tersebut biasanya sodara-sodara kami akan langsung lari ikutan difoto. *Ini sih sebenarnya karena pamali atau emang pengen ikutan difoto sih?* hehehe...

Masa-masa masih gadis dulu. Saat itu kakak kuliah di Bali, saya di Jogja dan adik di Makassar, baru ketemuan saat libur lebaran.

Tidak hanya bersama the sisters saat ini saya juga suka foto bertiga sama Naufal dan Ayahnya, ya mau gimana lagi anggota keluarga kecil kami kan emang baru bertiga. Masa harus angkat anak lagi untuk menangkal mitos pamali foto bertiga, repot amat. hihihi...


Yah intinya mah kami gak percaya sama pamali tersebut, bukankah kematian adalah takdir yg sudah ditentukan Allah? Buktinya kami asyik aja foto-foto bertiga, dan sampai sekarang Alhamdulillah masih diberi panjang umur oleh Allah SWT. Dan Alhamdulillahnya lagi sampai sekarang tidak pernah ada hantu iseng yang ikutan nongol di foto. Kalo ada yg nongol gimana? kabuuuur......hahahaha...

                                                                             ***

"POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CALVINLITTLE DIJA DAN ACACICU"



10 comments:

Elsa mengatakan...

sukaaaa foto keluarga nyaaa.... keren banget deh!!!!
Naufal gendutnyaaa.... pingin cium pipimu Nak!!

terima kasih Mbak Asty sudah ikut meramaikan acara kami...

terima kasiiiiiihhhhhh

D I J A mengatakan...

Dija gak percaya mitos begiuan Tante...
hehehehee....

kakak adiknya Tante Asty mirip yaaa...
namanya juga kakak adik

Jombang City Guide mengatakan...

waaah susah ya kalo satu di makasar, satu di jogja, satunya lagi di Bali...

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

Yanga namanya foto keluarga walaupun anaknya satu mau gak mau harus bertiga ya fotonya masa mau pinjem orang lain hehhe. Makasih ya sudah ikut berpartisipasi

SunDhe mengatakan...

Sama berarti dengan di Aceh, dulu saya sering dilarang foto bertiga kata orang2 tua, ntar salah satu bakal jauh atau meninggal. hehehe
Tp smua kan tergantung Allah^^

Jeni- Family, and Friends mengatakan...

Cerita yang menarik dan seru. Semoga menang giveaway ya mama Nauval...*curi2 nyubit pipi bakpao Nauval

Situs Top Info mengatakan...

kunjungan perdana kawan..
blog dan tutornya sangat menarik..
ditunggu ya folbacknya :)

RZ Hakim mengatakan...

Terima kasih atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
2. Diksi dan penulisan
3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013

Obat Liver Herbal mengatakan...

sudah beberapa kali saya berkunjung ke blog ini, tp mengapa anda tidak pernah berkunjung balik ke blog saya ?? saya sangat sedih :( , mudah2 kali ini anda dapat berkunjung melihat blog saya :) , sukses selalu untuk anda dan keluarga :D

jasa review produk mengatakan...

Kata orang tua jaman dulu memang begitu ..
Tapii kayaknya Mitos deh..
Positif thinking !

Sukses ngontesnya