Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kue Kering Rasa Bawang Goreng


Mas Bbg penggemar bawang goreng numero uno.

Di meja makan mesti ada bawang goreng.
Gak hanya buat taburan di makanan, si bawang goreng ini sering juga dicemilin langsung. ckckck...

Saya biasanya ngamuk-ngamuk tiap dia cemilin bawang goreng, pasang jarak gak mau deket-deket krn mulutnya pasti bau. sigh :s


Tiba-tiba saya inget kalo di Manado tiap lebaran atau natal mesti ada kue kering rasa bawang goreng. Saya suka banget sama kue itu karena rasanya unik. Selama tinggal di Jogja belum pernah ketemu kue ini *ya iyalah wong di jogja suguhan lebaran rata-rata wafer/biskuit macam tango dan khong guan, kalopun ada yg nyuguhin kue kering standarnya kastengel, nastar dan putri salju*.


Jadi minggu lalu sy mention ke kakakku @Mia0212 yang tinggal di Manado nanyain kue ini. Dia tau, trus pesen deh :) Kuenya dibuatin sahabat kami, kebetulan dia sering nerima orderan kue-kue kering khusus lebaran/natal. Makasih Su *cium pipi bolak balik Pineleng-Manado* ;p


Dan Alhamdulillah kuenya udah nyampe di tangan (plus mulut) saya. hehehe...

Bentuknya udah gak sempurna, namapun kue kering dikirim pake ekspedisi pasti hancur.

Tiap gigitan ada kriuk-kriuk bawang gorengnya, crunchy ;p

Bagaimana komentar si penggemar bawang goreng???
Seperti yg sudah bisa diduga, kue ini bikin nagih!! *sambil comot beberapa potong*
hahahaha....

Jadi untuk beberapa hari ini mulut kami akan beraroma sama, bawang goreng!!
Gak ada yg bakalan ngambek, hehehe....

Untuk yg penasaran, kayaknya sih resepnya sama kayak kue kering lainnya, hanya ditambahin bawang goreng, itu aja ;p

Btw, thanks a lot sis @mia0212 *cup cup mmuaaah*
 

8 comments:

Jeni- Family, and Friends mengatakan...

Ya ampuuun suamimu persis kyk aq ty. Suka nyemilin bawang goreng. Aq bisa lo hidup walo cuma makan nasi÷bwg goreng tiap hari...btw,kuenya unik jg ya-baru x ini denger (kyknya itu kue sblm lebaran udh diabisin mas bbg&mesti pesen lg ke manado) :)))

AstyNNS mengatakan...

@Jeni: Suamimu gak bete kalo dirimu udah ngemil bwg grg? btw iya ini udah tinggal setengahnya aja nih, gak bakal sampe lebaran, hehehe...

effie netta mengatakan...

aku juga suka bawang goreng, tapi ga separah suami mbak asty sich, hehe...

itu kue kering bawang gorengnya jadi pengen nyobain...
di padang adanya kue bawang tapi kayak kerupuk gitu dech

AstyNNS mengatakan...

Wah malah baru tau ada kue bawang tapi kerupuk :)

Anggie...mamAthar mengatakan...

Mauuu doong.... baru tau ada yg beginian....

lina@happy family mengatakan...

Kebayang deh rasanya, gurih wangi bawang goreng gitu kali ya...

Di sini juga suka bawang goreng, tapi ngga sampe buat cemilan :D

Ian Afifah Sudarman. mengatakan...

salam mba:)

Pertama sy dari Palu yang oleh2 khasnya ad/ bawang goreng, kedua, sy itu pemakan kue kering , dimakan kayak nasi, hahahaaa, kebayang mw cobain ini huaaa >,<

maaf yah mba, kalo curcol hihiii salam kenal ^^

AstyNNS mengatakan...

@Mama Athar: Ini *sodorin toples* hihihi...

@Mbak Lina: Wah salaman sama masku sesama penggemar bwg goreng :D

@Mbak Ian: Hahaha...halo salam kenal juga, makasih sdh berkunjung *salaman* :D