Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fast Update

Hi halo masih adakah yg berkunjung di blog tak berpenghuni ini?
hehehehe.....

Fast update:
- Alhamdulillah Naufal udah punya ade laki-laki lahir tgl 4 Desember 2012 di rumah sakit yg sama dan ditangani oleh dokter yg sama dengan berat badan lahir dan panjang yg sama dengan Naufal dulu. Yeeeaaayyy nambah satu lagi warga Bantul :p
- Namanya Afrizal Alfarizky Supangkat yg artinya Pembawa rezeki yg memiliki kedudukan/pangkat yg baik dan utama. Aamiin.

- Kayaknya sy makin gak bersemangat utk nge-blog, jadi buat teman2 yg masih mau temenan ama emaknya "Naufrizal" dgn senang hati diundang maen2 ke instagram / twitter / FB dengan nama yg tetap sama: ASTYNNS.

Oke mak, see ya...

Naufal 1st Birthday



Alhamdulillah ketemu lagi dengan tanggal 5 September,
my baby ulangtahun yang pertama,
Alhamdulillah, seneeeeng banget.

Banyak banget yg udah dilalui selama satu tahun ini,
suka-sedih, tawa-tangis, melengkapi perjalanan kami.

We love U sooooooooo much anak pinter!

Sebagai rasa syukur kami, kemarin dibuatlah acara syukuran kecil-kecilan di Rumah Yatim Jogja.
Acaranya simple aja cuma baca doa bareng trus bagiin goodie bag, pulang. hehehe....

 
 
 

Utk makanannya saya pesan di Nasi Kuning Ibu Nur, awalnya pengen masak nasi kuning sendiri tapi kemudian dibatalin karena beberapa hari sebelum hari H saya dan Naufal kena flu dan batuk-batuk, mana Naufal jg lagi tumbuh gigi jadi agak crancky dan GTM.

Daripada repot ya udah akhirnya pesan aja, tinggal transfer selesai.


Kami cuma nambahin puding sirup mangga yang udah saya dan Masku buat malamnya. Siang jam 2 mulai kemasin goodie bag yg isinya simple: nasi kuning, puding, susu ultra strawberry, dan 2 buah wafer oleh2 dari Makassar ;)

Utk tetangga kami bagiin nasi kuning tapi yg dikotak, kalo utk anak2 yatim nasi kuningnya dipacking pake mika bulat.


Trus buat kue ulangtahunnya lagi-lagi cuma beli di Jasmine Cakery. Saya sih pengennya cuma cupcakes aja tapi Pak suami pengennya cake, jadi ya manut yg beli aja, toh cuma buat foto2 aja biar keliatan ulangtahun gitu, hehehe....


Alhamdulillah acara ulangtahun pertama Naufal berjalan lancar. Semoga Naufal slalu sehat, berumur panjang yg berkah, cerdas, jadi hafidz qur'an, selalu bertakwa kepada Allah SWT, sayang sama orgtua, disayangi banyak org, banyak rezekinya, dan slalu menjadi penyejuk hati kedua orgtua. Aamiin yra....

I'm back

hehehe....

Sekian lama kehilangan mood utk update blog, sekalinya ada waktu malah (sok) sibuk ngurusin orderan.
Maklum lagi ngejar setoran demi ngumpulin biaya ngelahirin ;p

Alhamdulillah bulan kemarin bisa mudik ke Makassar, setelah terakhir mudik bareng suami 3 tahun lalu. Kali ini udah bawa anak unyu.

Ternyata emang bener ya mudik bareng anak bayi apalagi yg masih MPASI banyaaaak banget yg harus dibawa. Hampir aja segala panci dan talenan mau diangkut juga. Tapi last minute dibatalin krn mikirnya mending beli aja di Makassar.

Naik pesawat pertama kali bawa Naufal saya deg-degan banget sampe gak bisa tidur nyenyak malamnya, takut doi crancky di pesawat. Tapi Alhamdulillah bangeeeet dia anteng malah tidur di satu jam pertama.

Begitu naik pesawat Naufal sy suapin sarapannya karena kan dari rumah kami berangkat jam 4 pagi jadi dia belum sarapan dan belum mandi. Pas naik pesawat langsung saya suapin sarapannya, eh waktu pesawatnya jalan ke arah landasan pacu anak kecil malah ketiduran padahal lagi makan *tepok jidat penumpang sebelah*, hehehe....
Ya udah makannya berhenti ganti dengan botol dot air putihnya, yg penting mulutnya gak diam walopun matanya udah tidur. hihihihi....

Waktu pulang ke Jogja pun anak ganteng anteng banget, malah main sama mbak yg duduk di sebelahku. Alhamdulillah banget.

Oiya liburan di Makassar juga menyenangkan, tapi kami gak bisa pergi jauh-jauh, paling jauh jalan-jalan ke Malino, kayak Lembangnya Makassar.

Sayangnya banyak foto2 yg hilang gara2 kamera kena virus. hiks...
Ini beberapa kenang2an yg masih bisa diselamatkan.

Idul fitri (ki-ka duduk: Kakaknya Mama, Mama, Adeku, Saya dan Naufal, Mas Bbg). Berdiri: Papa.
Tete (kakek) dgn Naufal.
Naufal dan Kakak Ipin
Dengan tmn zaman SMA di Jayapura, ketemu di Trans Studio Makassar
Losari
Losari
Trans Mall
Mau berangkat ke Mks
Pisang epe'
Coto Makassar Nusantara
Sop Ubi Dattu' Musseng, wajib coba kalo ke Mks, enak :)

Update Duo Junior


Hamil udah 16w baru ini update perkembangan si ade, hehehe...
Junior no.2 Alhamdulillah sehat, tgl 26 minggu kemaren cek ke dokter panjangnya udah 6,9cm,
HPL-nya mundur jadi tgl 15 desember, yg awalnya kalo dihitung dari HPHT mestinya HPLnya tgl 4 des.

Insya Allah kalo lahirnya desember berarti bulan lahirnya sama ma emaknye, sedangkan Naufal bulan lahirnya sama kayak Ayahnya, jadi masing-masing anak ngerayain ultahnya bareng Emak-Bapaknya, hemat! ;p

Waktu liat USG janinnya gerak-gerak saya dan Ayahnya norak banget, perasaan waktu hamil Naufal gak keliatan gerak-gerak gitu. Beda RS beda alat USGnya kali ya, yg ini lebih canggih. Kemarin USG-nya difoto pake kamera hp hasilnya kurang bagus, sayang banget ih blm punya dokumentasinya sama sekali.

Jenis kelamin belum tau dan belum berani tanya, nanti aja dikasih tau dokternya atau kalo udah 7 bulan supaya gak berubah-ubah lagi.

Apapun jenis kelaminnya, harapannya tetap sama si ade pertumbuhannya normal, sehat dan sempurna, bisa lahir dgn selamat, normal, sehat dan berumur panjang. Aamiin...


Bagaimana dgn Junior no.1? Alhamdulillah sehat juga, makin aktif dan gak mau ditinggal sendiri. Tgl 5 Juli besok udah mo 10 bulan. Terakhir timbang tgl 16 Juni, beratnya 3 bulan ini gak naik-naik, hikshiks...mentok aja di 7,8kg padahal makannya banyak, kayaknya sih karena Asinya udah berkurang banyak krn hamil, jadi baru nenen gak nyampe 5 menit udah habis. Karena kasian anaknya kelaparan malam-malam saya coba kasih sufor, dua merk yg berbeda dilepeh semua, botol atau sendoknya didorong-dorong. Gak mau yg KW! Ya udah dikasih asi sama air putih aja, dia anteng -__-"


Gak ada slaber, alas ompol pun oke ;p
Urusan makan gak terlalu pusing karena Naufal makannya banyak. Sejak 8,5 bulan udah gak mau makan bubur atau tim saring, maunya nasi, padahal giginya belum tumbuh. Menu kesukaannya kentang kukus keju, mac n cheese, dan soto ayam.

Naufal paling senang ditetah keliling rumah, untung rumahnya kecil jadi gak gempor, apa kabar kalo rumahnya kyk lapangan bola? pasang koyo seluruh badan ^_^ Yg lucu kalo dipakein sendal yg ada bunyi-bunyinya, wah itu Naufal jalannya dgn segenap jiwa dan raga kakinya dihentak-hentak ke lantai supaya sendalnya bunyi, norak penyakit menular rupanya, hahahaha...

Beberapa hari terakhir ini AKHIRNYA dia mau merayap juga. *pfiuuuh*. Ketinggalan sih sama anak-anak lain seumurannya yg udah bisa merangkak, tapi buat kami ini pencapaian besar krn selama ini boro-boro merayap, tengkurep aja gak mau, buru-buru telentang. Beberapa kali pernah merayap mundur tapi itupun cuma sebentar trus berhenti.

Tiba-tiba beberapa hari ini bisa merayap sendiri dan udah bisa bangun duduk sendiri dari posisi tengkurep *kadang dia lupa kalo udah bisa bangun sendiri jadinya nangis-nangis minta bantuan, hihihi*. Naufal juga udah rambatan, bangun sendiri sambil pegangan ke badanku atau ke kursi. Horeeeee :D

"Tiap anak berbeda perkembangannya, semua indah pada waktunya".



Apalagi ya? Oiya screening KPSP disini nilainya 10 dari 10 pertanyaan, udah bisa semua, perfecto.

Semoga junior no.1 juga sehat, tumbuh kembangnya bagus, berumur panjang, dan lain-lain yg baik-baik, aamiin....

Jalan-jalan ke Kebon Binatang Gembiraloka


Minggu kemarin ngajak Naufal ke kebon binatang Gembiraloka.
Sebenarnya sih nganter emaknya yg udah suntuk di rumah mulu tiap hari,
plus emaknya jg sebenarnya belum pernah ke bonbin (kebon binatang). #pengakuan

Tiga belas tahun tinggal di Jogja baru pertama ini ke bonbin,
selama ini gak pernah tertarik, mikirnya nanti2 aja kalo udah punya anak, dan kejadian deh :D

Baru nyampe parkiran udah kebayang di dalam bakalan crowded karena di parkiran aja udah rame banget, segala bis-bis pariwisata, mobil, motor, padat dat dat.
Eh tapi begitu nyampe di dalam ternyata gak seriweuh yg dibayangkan,
mungkin karena areanya luas jadi kepecah deh tuh orang2 yg tadinya banyak.

Untuk masuk kami bayar 20K per org, anak dibawah 3 tahun gratis.
Dari pintu masuk ke kandang hewannya lumayan jauh, tapi cukup terhibur waktu lewatin danau buatan yg ada kapal-kapal dan speedboatnya.

Kami hanya liat-liat beberapa hewan aja sih, gak muterin satu per satu, maklum lha bumil yg jarang olahraga ini baru jalan dikit udah ngos-ngosan, daripada pingsan disana bikin repot suami mending langsung ngacir naik kereta kelinci. ahahahaha...#modus #padahalemangmalas

Naik kereta kelinci bayarnya 5K per orang, dibawah 3 thn gratis. Naik dari pos 1 sampe ke pos 2 lewatin beberapa kandang kayak harimau, burung-burung, dsb. Sampe di pos 2 ngadem di bawah pohon beringin, sementara pak suami beliin Pop Mie, iyeeeyyy...ngiler sama bau Pop Mie penumpang kereta tadi, untung di tiap pos dijual, kesempatan bisa makan makanan instan, kalo di rumah mana boleh ;p

Selesai ngabisin Pop Mie lanjut naik kapal. Deg-degan banget takut Naufal nangis ketakutan, eeeh gak taunya anaknya ketawa-ketawa seneng, berasa di ayunan, hehehe...

Satu putarannya bayar 10K per orang, anak kecil gratis, lumayan. Ada speedboat jg tapi gak berani naik, kenceng banget jalannya, ya iyalah Ty namanya juga SPEEDBOAT, kalo pelan namanya KURAKURABOAT ;p

Abis naik kapal lanjut makan di restorannya bonbin (apa namanya lupa). Asyik sih makan di ketinggian bisa liat kapal dan speedboat yg lewat. Rasanya so so, sy pesan ayam goreng krispi+minumnya jeruk hangat, masku pesan ayam goreng kremes+minumnya es soda gembira (hadeeuh kalo gak inget hamil udah ikutan pesen ini, seger banget kayaknya). Utk Naufal udah dibekelin kentang kukus+ikan kakap tumis+wortel dan keju, makanan favoritnya anak ganteng. Langsung ludes :D

Banyak juga keluarga yang piknik disini, mereka bawa tikar dan makanan sendiri trus tikarnya digelar di bawah pohon, kayaknya seru. Kapan-kapan kalo kesini pengen bawa tiker juga aaah :))

Istirahat bentar trus lanjut naik kereta kelinci ke pos terakhir dan cusss pulang. Lagi di perjalanan mau ke pintu keluar Naufal udah pules di gendongan Ayahnya :D

Begitu keluar dari pintu keluar langsung disambut deretan penjual oleh2 yg sopan-sopan, gak gragas kayak di Borobudur. Udah capek plus ngantuk banget tapi msh sempat bawa pulang mainan drum seharga 25K utk Naufal. #terEmak

Masih pengen kesini lagi karena belum semua hewan diliat dan belum semua mainan dicoba. Ahahahaha...ketahuan ini mah keinginan Ayah Mamahnya, Naufal mana ngerti, liat hewan aja gak selera gitu, hihihihihi....

Poin plus kebon binatang Gembiraloka ini menurutku karena bersih, tempat sampah tersedia di setiap sudut, jadi gak ada alasan pengunjung utk buang sampah sembarangan (kalo masih ada yg nyampah sembarangan itu karena habbitnya aja yg minus). Selain itu pengunjung yg gak bawa makanan gak perlu khawatir karena disini banyak banget yg jual makanan, dan terjamin jg kebersihannya.

Betewe biar gak dibilang hoax, ini dia oleh-olehnya Naufal waktu jalan2 di bonbin.

Gajahnya jauh, Naufal gak bisa liat dekat-dekat.
Orang utan

Naufal udah ngantuk males liat ikan, maunya makan ikan aja :D
Gak capek mangap mulu mas bro?
Akang siapa yg pintar? (a)kang guru, hehehe...*krik-krik*
Naek kereta kelinci :))
Naek kapal
Naek kapal sama Mamah

Ngaso dulu, capek tapi kalo ada kamera harus ketawa yang lebar kayak ini :D

End up, ketiduran :)